Al Haris Bocorkan Tiga Poin Penting Meraih Kesuksesan

Gubernur Jambi, Al Haris, menekankan tiga poin penting dalam meraih kesuksesan.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Al Haris Bocorkan Tiga Poin Penting Meraih Kesuksesan
Al Haris bersama mahasiswa UIN STS Jambi | foto : novriansyah

MUAROJAMBI, INFOJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Al Haris, menekankan tiga poin penting dalam meraih kesuksesan. Tips ini disampaikannya kepada mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin (UIN STS) Jambi.

“Tiga poin tersebut adalah ilmu pengetahuan, skill dan attitude. Ilmu pengetahuan, keterampilan dan etika merupakan modal utama meraih kesuksesan di masa depan,” kata Al Haris saat menjadi narasumber Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN STS Jambi, di Auditorium Chatib Quswain Kampus UIN STS Jambi, Mendalo, Muaro Jambi, Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut Haris, jika ketiga poin ini bisa dilakukan, maka akan ada generasi muda Jambi yang menjadi pemimpin hebat, bahkan menjadi presiden. Attitude sangat penting.

“Saya ingin generasi muda Jambi memiliki attitude yang baik, sehingga banyak orang hebat dan punya attitude yang baik,” ujarnya.

Haris minta para mahasiswa memiliki ilmu pengetahuan yang cukup mumpuni. Selain itu juga punya skill cukup, sehingga mampu menghadapi era revolusi 4.0. Kalau kedua itu terpenuhi, yang paling penting attitude baik karena sikap ini menentukan keberhasilan.

Al Haris yakin dan percaya generasi muda Jambi memiliki sikap yang baik, sehingga akan punya lulusan berilmu pengetahuan baik, skill mumpuni dan attitude yang baik, khususnya mahasiswa UIN STS Jambi.

Al Haris mengajak 3 ribu mahasiswa UIN STS Jambi menjadi generasi unggul dan berdaya saing di setiap lini, sehingga Provinsi Jambi mempunyai sumber daya manusia berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Al Haris juga menceritakan perjalanan hidupnya semasa sekolah yang tidak mudah. Dia tetap semangat demi meraih cita-cita menjadi orang sukses. 

Hal ini terbukti. Semangat perjuangan Al Haris mulai dari sekolah membuahkan hasil manis. Saat ini dia menjadi orang nomor satu di Provinsi Jambi sebagai pelayan masyarakat Jambi.

Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Bahrul Ulum mengatakan, kehadiran Gubernur Jambi ini menjadi semangat bagi mahasiswa baru UIN STS Jambi. Menjadi motivasi bagi mahasiswa baru.

“Saya berharap mahasiswa bisa mencontoh semangat dan tekad kuat Bapak Gubernur Jambi dalam menggapai cita-cita tanpa pantang menyerah,” ujar Bahrul. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya