Al Haris Motivasi Mahasiswa Unja Hadapi Era 4.0

Gubernur Jambi, Al Haris, memberi motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Negeri Jambi (UNJA) dalam menghadapi dan menyikapi era teknologi 4.0.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Al Haris Motivasi Mahasiswa Unja Hadapi Era 4.0
Gubernur Jambi, Al Haris menjadi narasumber di Unja | foto : novriansyah

MENDALO, INFOJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Al Haris, memberi motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Negeri Jambi ( UNJA) dalam menghadapi dan menyikapi era teknologi 4.0. 

Hal itu disampaikan Al Haris saat menjadi narasumber kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) UNJA, di Balairung Universitas Jambi, Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa 9 Agustus 2022.

Al Haris mengatakan, ada 3 poin kunci sukses menghadapi era 4.0, yaitu ilmu pengetahuan, skill dan attitude. 

Mahasiswa harus memiliki ilmu pengetahuan cukup mumpuni, dan skill cukup, sehingga bisa menghadapi era revolusi 4.0. Jika keduanya terpenuhi, yang terpenting adalah attitude yang baik karena sikap juga menentukan keberhasilan.

“Saya yakin generasi muda Jambi memiliki sikap baik. Kedepan kita akan punya lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan cukup baik, skill mumpuni dan attitude baik,” ujar Al Haris.

Sebagai alumni UNJA, Al Haris sangat bangga karena para alumninya tersebar dimana saja dan memiliki kompetensi berkualitas. Dia mengharapkan mahasiswa baru Unja ini memiliki SDM berkualitas sehingga Unja terus berkontribusi bagi Jambi.

Al Haris mengatakan, untuk masuk menjadi mahasiswa UNJA, salah satu universitas terbaik di Jambi, tidaklah mudah. Persaingan ujian masuk UNJA ketat sekali. Jumlah yang mendaftar mencapai 25 ribu orang, sedangkan yang diterima hanya 6 ribu orang.

Upaya menghasilkan SDM berkualitas, Unja benar-benar melakukan seleksi ketat. Nantinya para mahasiswa ditempa dan dididik menjadi generasi penerus yang mampu berkompetisi di dunia nyata. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya