Arab Saudi Dukung Indonesia Berantas Terorisme dan Radikalisme

| Editor: Muhammad Asrori
Arab Saudi Dukung Indonesia Berantas Terorisme dan Radikalisme
Raja Salman Bin Abdul Azis, setuju berantas teroris dan radikalisme ll Foto: Bambang Subagio



JAKARTA - Raja Arab Saudi, Raja Salman Bin Abdul Aziz, mengatakan, pada prinsipnya Arab Saudi mendukung upaya pemberantasan terorisme dan radikalisme. Pihaknya menyambut positif kerjasama Kerajaan Arab Saudi, Negara Indonesia dengan negara-negara Islam lainnya, untuk menghadapi ancaman terorisme.

Sikap dan pernyataa Raja Salman Bin Abdul Aziz itu, disampaikan pada prosesi penyambutan singkat sekitar 5 menit, di ruang Grha Sabha paripurna DPR RI, Rabu (2/3).

“Jadi, kami apresiasi penyambutan rakyat Indoensia yang meriah ini. Sesungguhnya, tantangan yang kita hadapi khususnya bagi umat Islam dan dunia secara umum, seperti terorisme, benturan peradaban (the clash of civilization) tidak adanya penghormatan, terhadap kedaulatan negara serta melakukan intervensi terhadap urusan dalam negeri,” kata Raja Salman berbahasa Arab.

Kondisi itulah menurut Raja Salman, yang mengharuskan kita untuk menyatukan barisan dalam menghadapi tantangan itu serta melakukan koordinasi, dalam melakukan berbagai upaya dan sikap yang dapat memberikan manfaat bagi kepentingan bersama serta keamanan dan perdamaian dunia.

“Jadi, saya menyampaikan apresiasi atas peran dewan yang terhormat, dalam meningkatkan hubungan antara kedua negara kita yang bersahabat di seluruh bidang. Termasuk penandatanganan sejumlah kesepakatan antara kedua negara,” kata Raja Salman. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Baca Juga: Awal Maret Raja Arab Saudi Kunjungi Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya