BNI Jambi Akad Kredit Massal 70 Debitur

Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Jambi melakukan akad kredit massal bagi 70 debitur di Kota Jambi.

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
BNI Jambi Akad Kredit Massal 70 Debitur
BNI Jambi gelar akad kredit massal | foto : dok

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Cabang Jambi melakukan akad kredit massal bagi 70 debitur di Kota Jambi.

Akad kredit diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Pimpinan BNI Kantor Cabang Jambi, Amri Hidayat Arief menjelaskan, 70 unit rumah yang diikutsertakan pada akad massal ini, merupakan pembiayaan KPR kepada debitur yang mengajukan pembiayaan atau aplikasi pada Juni 2022.

"Debitur terpilih yang mengajukan pembiayaan KPR pada Juni. Secara simbolis kami akad kredit kepada 3 debitur," sebut Arief saat dikonfirmasi infojambi.com, Kamis, 29 Juni 2022.

Arief menjelaskan, ketiga debitur itu bernama Violetta, Karlos, dan Husnan. Mereka berasal dari konsumen developer PT Digdaya Cipta Harjita, PT Anugrah Tirta Larasati, dan PT Almeera Razitta Perkasa.

Menurut Arief, penyaluran KPR bagi masyarakat berpenghasilan rendah masih termasuk dalam rangkaian menyambut HUT 76 BNI.

Pelaksanaan akad kredit massal dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pengembang rumah subsidi dan BNI.

"Hingga kini terdapat 32 pengembang perumahan atau developer yang bermitra dengan BNI Jambi," sebut Arief.

Arief berharap kedepannya kuota KPR sejahtera FLPP untuk BNI di Jambi terus bertambah, sehingga BNI Jambi dapat memperluas pasar pembiayaan KPR FLPP kepada debitur.

"Mudah-mudahan BNI bisa terus berkontribusi untuk pembiayaan KPR pada debitur di Jambi, sehingga bisa dengan mudah punya rumah sendiri," harapnya.

Ketua DPD REI Jambi, Ramond Fauzan yang hadir pada pelaksanaan akad massal menyambut baik langkah BNI Cabang Jambi.

"Ada upaya percepatan dan kemudahan bagi konsumen untuk akses pembiayaan yang ada di bank," kata Ramond saat dikonfirmasi via ponsel.

Situasi ini menjadi stimulan bagi industri properti setelah melewati pandemi Covid-19.

"Kami berharap pemenuhan kebutuhan rumah masyarakat Jambi tercapai. REI mengapresiasi BNI yang sudah memberi kemudahan bagi debitur dalam pembiayaan KPRi," katanya. ***

Baca Juga: Muaradelang Sudah Punya BNI

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya