Bupati Merangin Sampaikan Pesan Jokowi, 2023 Masih Tahun Ujian Ekonomi Global

Semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kabupaten Merangin diingatkan agar lebih berhati-hati.

Reporter: Jefrizal | Editor: Doddi Irawan
Bupati Merangin Sampaikan Pesan Jokowi, 2023 Masih Tahun Ujian Ekonomi Global
Bupati Merangin (kiri) seusai rakornas kepala daerah, di Sentul, Jawa Barat | foto : teguh

SENTUL, INFOJAMBI.COM - Tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global. Semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kabupaten Merangin diingatkan agar lebih berhati-hati.

Hal itu diungkapkan Bupati Merangin, Mashuri, seusai mengikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa, 17 Januari 2023.

Menurut Pak Presiden, meski kita mampu melewati tahun turbulensi ekonomi pada 2022 dengan baik, tetap harus berhati-hati dan waspada, karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Presiden minta semuanya hati-hati, bekerja keras, mendeteksi informasi dan data di lapangan, sehingga tidak keliru membuat kebijakan,” kata Mashuri menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Perampok Bersenpi Kembali Beraksi di Tabir

Mashuri menegaskan, Presiden Jokowi minta sekecil apapun kebijakan yang diambil, harus berbasis data dan fakta lapangan. Jangan mengambil kebijakan tanpa ada data dan faktanya.

Usai rakornas bertema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi ini, Mashuri berdialog dengan sejumlah kepala daerah, termasuk Bupati Tanjungjabung Timur, Romi Hariyanto.

Mashuri juga bertemu dan bercanda gurau dengan mantan Kepala Kejaksaan Negeri Merangin, Martha Parulina Berliana, yang sekarang menjabat Kajari Karawang, Jawa Barat. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya