Dandim Kerinci Mutasi, Andy Irawan Gantikan Ikhsanudin

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0417/Kerinci, di Markas Kodim 0417/Kerinci

Reporter: Penrem Gapu | Editor: Doddi Irawan
Dandim Kerinci Mutasi, Andy Irawan Gantikan Ikhsanudin
Sertijab Dandim 0417/Kerinci | foto : penremgapu

KERINCI, INFOJAMBI.COM - Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0417/Kerinci, di Markas Kodim 0417/Kerinci, Senin, 7 November 2022.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta menyebutkan, Dandim 0417/Kerinci digantikan dari Letkol Inf Ikhsanudin kepada Letkol Inf Andy Irawan.

Ikhsanudin akan menempati jabatan baru sebagai Waas Ops Kasdam II/Swj, sedangkan Andy Irawan sebelumnya menjabat Dansecata Rindam II/Swj.

Sertijab berlangsung khidmat, dihadiri Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin, para Kasi Korem 042/Gapu, para Dandim jajaran Korem 042/Gapu, para Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 beserta pengurus, serta Prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci.

Usai sertijab Dandim, acara dilanjutkan dengan Sertijab Ketua Persit KCK Cab XXV Dim 0417 Koorcab Rem 042 PD II/Swj, dari Lukluk Ikhsanudin kepada Felinda Andy Irawan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Wiwik Supriono.

Kemudian dilakukan acara lepas sambut Dandim 0417/Kerinci, di Balai Prajurit Kodim 0417/Kerinci.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Andy Irawan yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Korem 042/Gapu.

Danrem juga mengucapkan selamat kepada Andy Irawan atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan sebagai Dandim 0417/Kerinci.

Kepada Letkol Inf Ikhsanudin diucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi atas segala bentuk pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang begitu besar dalam melaksanakan tugas sebagai Dandim 0417/Kerinci dan kepada istri yang dengan setia mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas.

Sebagaimana diketahui bersama, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, guna menjaga kesinambungan dalam rangka peningkatan kinerja dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. 

“Sertijab Dandim 0417/Kerinci dari Letkol Inf Ikhsanudin kepada Letkol Inf Andy Irawan menunjukkan proses regenerasi para pejabat berjalan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area untuk menambah bekal pengalaman para perwira,” tambah Supriono.

Danrem minta kepada Letkol Inf Andy Irawan dan istri segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan dan pelajari kondisi, tradisi serta budaya di Kerinci untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas pokok Korem 042/Gapu.

Danrem berharap berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya dapat mengemban tugas dengan baik. Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. 

Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menekankan kepada seluruh Prajurit Kodim 0417/Kerinci agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat. 

“Laksanakan sebaik-baiknya program unggulan TNI Angkatan Darat mulai dari Babinsa Masuk Dapur, Ketahanan Pangan, Karya Bakti Bedah Rumah dan lainnya sehingga kehadiran TNI AD selalu dirindukan dan dicintai masyarakat,” tutup Danrem.

Acara lepas sambut Dandim 0417/Kerinci dihadiri oleh Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir beserta forkopimda Kota Sungai Penuh, dan Wakil Bupati Kerinci Ami Taher bersama forkopimda Kabupaten Kerinci, para tokoh masyarakat, FKPPI, KBT dan tamu undangan. ***

Baca Juga: Koramil 415-11 Jambi Timur Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya