Danrem Gapu Vicon Bersama Pangdam Sriwijaya Bahas Percepatan Vaksinasi

| Editor: Doddi Irawan
Danrem Gapu Vicon Bersama Pangdam Sriwijaya Bahas Percepatan Vaksinasi



INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, mengikuti video conference (vicon) bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Selasa, 5/4/2022.

Vicon berlangsung di Ruang Rapat Korem 042/Gapu. Isi pembahasan antara lain tentang upaya percepatan vaksinasi covid-19 selama bulan puasa.

Dalam vicon ini Danrem Gapu didampingi para pejabat Korem 042/Gapu, termasuk Dandenkesyah 02.04.02 Jambi. Rapat ini tindak lanjut dari rapat yang dipimpin Panglima TNI, Senin kemarin.

Pangdam Sriwijaya, Agus Suhardi, menyampaikan bahwa capaian vaksinasi kali ini tidak ditargetkan. Namun harus tetap dilakukan evaluasi setiap hari.

“Meski tidak ditargetkan, tapi diminta jajaran tetap berupaya semaksimal mungkin mencari sasaran vaksinasi,” kata Agus.

Pangdam menegaskan, sasaran vaksinasi mobile harus diatur, karena kebiasaan masyarakat di masing-masing daerah berbeda. Jangan sampai mengganggu orang puasa, termasuk vaksinatornya.

Untuk yang statis, Pangdam minta agar dilaksanakan malam hari selama bulan Ramadhan. Juga membuat spanduk berisi informasi pelaksanaan vaksinasi sehingga diketahui masyarakat.

Pangdam juga minta dilakukan edukasi, sosialisasi, dan pengawasan terhadap pihak terkait di daerah. Pastikan betul bahwa vaksin tidak kadaluarsa.

“Vaksinasi ini gratis, sepenuhnya didukung pemerintah. Dokumentasi jangan lupa dihimpun dan dilaporkan ke Asops Kasdam II/Swj, sehingga bisa memonitor capaian masing-masing korem,” tegas Pangdam.

Seusai vicon, Danrem 042/Gapu, Supriono yang juga dansatgas, sangat mendukung percepatan penanganan vaksin covid-19 di Provinsi Jambi. Dia siap melaksanakan instruksi dari komando atas. | DOD

 

Baca Juga: Koramil 415-11 Jambi Timur Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya