Dua Tahun Vakum, SKK Migas - KKKS - FJM Jambi Kembali Gelar Media Gathering

Peran media sangat penting dalam menjelaskan kesenjangan informasi yang diserap masyarakat.

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Doddi Irawan
Dua Tahun Vakum, SKK Migas - KKKS - FJM Jambi Kembali Gelar Media Gathering
Media gathering SKK Migas - KKKS - FJM Jambi di Lampung | foto : dok

LAMPUNG, INFOJAMBI.COM - Peran media sangat penting dalam menjelaskan kesenjangan informasi yang diserap masyarakat. Peran itu sangat berat di tengah ketatnya persaingan media yang dituntut menghadirkan produk berkualitas.

Hal ini dikemukakan oleh  Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, saat pembukaan Media Gathering FJM Jambi dan pengumuman pemenang Media Kompetisi FJM Sumbagsel 2022, di Ballroom Hotel Golden Tulip, Lampung, Rabu 24 Agustus 2022.

Kegiatan media gathering dilaksanakan SKK Migas Sumbagsel bersama KKKS yang beroperasi di Provinsi Jambi dan 55 wartawan di Provinsi Jambi.

Anggono mengatakan, media massa dan wartawan memiliki peranan penting dalam penyampaian informasi, khususnya berkaitan dengan kegiatan hulu minyak dan gas bumi kepada masyarakat.

Baca Juga: SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Media Kompetisi 2016

"Kami sangat terbantu untuk memberikan informasi terbaru di wilayah kerja SKK Migas," tegas Anggono via zoom.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran mengatakan,  event media gathering ini  sebagai upaya mendekatkan media massa agar lebih aktif berkomunikasi dengan SKK Migas dan KKKS dengan kalangan wartawan.

"Kami berharap wartawan dapat memberikan update dan perkembangan terbaru serta capaian Industri hulu migas," kata Aap, sapaan akrabnya.

Media gathering ini berlangsung tiga hari, tanggal 23 - 26 Agustus 2022 di Provinsi Lampung. Para peserta juga diberi workshop tentang pengembangan media online. Juga ada outbond di Pulau Pahawang.

"Kami berharap para wartawan menikmati acara ini dan berjalan lancar," ujar Aap.

Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang, mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas atas terselenggaranya kegiatan ini setelah vakum lebih kurang dua tahun akibat pandemi covid-19.

"Hubungan FJM dan SKK Migas ini saya beri nama sinergitas bertanggung jawab," kata Mursyid. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya