Dukung SKK Migas – PetroChina, Komunitas Vespa Jambi  Gelar Festival Safety Riding

Festival safety riding dengan tema “Selamat Serta Sehat di Jalan dan di Rumah” | foto : humas skk migas

Reporter: Rilis SKK Migas | Editor: Doddi Irawan
Dukung SKK Migas – PetroChina, Komunitas Vespa Jambi  Gelar Festival Safety Riding
Safety riding

BETARA, INFOJAMBI.COMSKK MigasPetroChina International Jabung Ltd (PCJL) bersama komunitas Vespa Excellent Indonesia chapter Jambi, menggandeng puluhan anggota club vespa dan motor di sekitar Provinsi Jambi, menggelar festival Safety Riding dengan tema “Selamat Serta Sehat di Jalan dan di Rumah”. 

Mulai dari titik keberangkatan dari Kota Jambi, seluruh peserta disiplin menggunakan pengaman berkendara dan berbekal surat-surat izin mengendara yang berlaku.

Mereka ditauladani langsung oleh personel Ditlantas Polda Jambi Unit Patroli Jalan Raya, mempraktikkan berkendara roda dua dengan baik dan selamat ( safety riding) hingga seluruh peserta tiba di Gerai Meja Mekar Jaya Sukorejo, Kecamatan Betara, Tanjung Jabung Barat dengan barisan rapi dan selamat.

Gerai Meja Mekar Jaya Sukorejo merupakan salah satu UMKM unggulan binaan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) PertoChina. UMKM yang menanam dan mengolah kopi liberika hingga siap diminum. Peserta mendapatkan informasi mengenai sejarah pembinaan UMKM ini yang disampaikan oleh Harihadi sebagai penggerak UMKM Gerai Meja Sukorejo. 

“Ini suatu kebahagiaan kami ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan festival safety riding. Tempat ini tonggak nyata keberhasilan sinergi bersama SKK Migas dan PetroChina serta Pemda Tanjabbar mengembangkan potensi daerah dengan pelibatan masyarakat lokal, sehingga bisa sampai seperti saat ini. Kami sangat berterima kasih, kegiatan seperti ini harus sering digalakkan, karena turut memulihkan pergerakan UMKM di daerah,” ujar Harihadi.

Pesertapun mendapatkan sosialisasi mengenai kegiatan hulu migas yang diusung oleh SKK Migas dan KKKS Petochina yang disampaikan Andi Arie Pangeran, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel yang akrab disapa Aap.

Peran industri hulu migas yang melakukan kegiatan menemukan dan memproduksi cadangan migas sangat penting, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan energi di Indonesia, khususnya di Jambi, sehingga perlu dijaga bersama dan memberikan dukungan atas segala upaya pemerintah dalam mengupayakan penemuan cadangan baru sambil tetap menempuh upaya-upaya mempertahankan laju produksi migas yang ada.

"Contoh nyata di keseharian kita misalnya kalo gak ada gas, kita gak bisa masak, kalau gak ada minyak bumi, maka kita pun gak bisa touring,” kelakar Aap.

Didampingi M Jusuf, staf Comdev KKKS PetroChina Jabung, disampaikan pula bahwa peran KKKS PetroChina di daerah sangat memperhatikan keselamatan dan kelestarian bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. 

“Sebagai mitra yang diamanahkan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan energi migas, PetroChina senantiasa melaksanakan kegiatana dengan standar operasional yang ketat, mengedepankan kearifan lokal, maka pembinaan dan penguatan-penguatan lokal dilakukan dengan sinergi antar pihak termasuk pemerintah daerah setempat,” ungkap Jusuf. 

Kegiatan yang dikemas dengan sederhana ini dapat meningkatkan  kesadaran berkendara yang aman, serta meningkatkan kesadaran protokol kesehatan di masa pandemi.

“Kami berharap peserta yang mengikutinya dapat menjadi duta-duta yang senantiasa dapat membawa pesan dan contoh yang baik dalam berkendara yang aman, berperilaku disiplin protokol kesehatan, sehingga dapat selamat di jalan dan sehat di rumah,” tutup Kholidy dari Vespa Excellent Indonesia Chapter Jambi. 

Kegiatan diikuti oleh beberapa club Vespa seperti Robinson Vespa, VABCN, Jambi Scooter Club, Komunitas Vespa Betara, Ladies Scoot Jambi, Broclus, STAC, Scooter Brother, Ride the Scoot, Jambi Mods Squad, GSM, D’Buluk, Defender, ASI, Vespa Cowboys Jambi, SSI, ISBI, Orari Scooter Jambi, Team Hore, JES, serta perwakilan dari caferacer Jambi yang dengan kompak menyuarakan slogan  “SKK Migas, Hulu Migas Untuk Negeri!” ***

Baca Juga: SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Media Kompetisi 2016

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya