Haris Simak Arahan Mendagri soal Omicron Sudah Masuk Indonesia

| Editor: Ramadhani
Haris Simak Arahan Mendagri soal Omicron Sudah Masuk Indonesia
Al Haris mengikuti Rakor penanggulangan Covid-19. (Diskominfo)



INFOJAMBI.COM - Gubernur Jambi Al Haris akan segera menindaklanjuti arahan Mendagri Tito Karnavian terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Al Haris usai mengikuti Rakor Penanggulangan Covid-19 dan varian Omicron melalui Video Conference, yang berlangsung di Ruang Video Conference Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (27/12/2021).

“Bapak Tito Karnavian tadi mengarahkan untuk segera menerapkan langkah-langkah yang tepat dalam mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi dengan mengedepankan kesehatan masyarakat dan percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Al Haris.

Ia menginstruksikan kepada OPD terkait untuk mempelajari dan langsung segera melaksanakan langkah tersebut sehingga pandemi covid-19 di Provinsi Jambi segera berakhir.

Sementara itu, Tito Karnavian memaparkan delapan strategi utama penanggulangan covid-19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta penanganan varian covid-19 yang baru yaitu varian Omicron.

“Saya meminta kepada Kepala Daerah mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia untuk dapat menerapkan langkah-langkah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran covid-19, dengan mengedepankan kesehatan masyarakat dan percepatan vaksinasi," kata Tito.

Memerlukan koordinasi antara Gubernur, Forkopimda serta Bupati dan Walikota terkait penanggulangan penyebaran.

"Saya berharap setiap Kepala Daerah terus menggiatkan percepatan pelaksanaan vaksinasi di daerahnya sesuai dengan target yakni 70 persen karena nantinya akan ada reward dan punishment," ungkap Tito.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya