Kapolri Ganti 1 Direktur dan 2 Kapolres di Jambi

| Editor: Ramadhani
Kapolri Ganti 1 Direktur dan 2 Kapolres di Jambi
Listyo Sigit. (Ist)



INFOJAMBI.COM- Rotasi di tubuh Polri kembali terjadi di Jambi. Dalam surat Telegram Kapolri nomor ST/165/I/Kep/2022 pada tanggal 24 Januari 2022.

Sejumlah Pejabat Polda Jambi masuk dalam daftar rotasi jabatan tersebut, diantaranya Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyo yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Polda Metro Jaya.

Jabatan Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi akan diisi oleh Kombes Pol Chistian Tory yang sebelumnya sebagai penyidik tindak Pidana Madya Bareskrim Mabes Polri.

Selain Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi akan diisi oleh AKBP Andi Irwan Purnawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Merangin.

Sedangkan Kapolres Merangin akan dijabat oleh AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditkrimsus Polda Jambi.

Kemudian, Kapolres Batanghari dari AKBP Heru Ekwanto ke AKBP Mochammad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditkrimum Polda Jambi.

AKBP Heru Ekwanto menduduki jabatan baru sebagai Kabag Rolog Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan adanya rotasi terhadap Pejabat Polda Jambi dan Jajaran tersebut. Dia menjelaskan, mutasi jabatan tersebut merupakan untuk penyegaran.

"Mutasi merupakan dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier serta menambah pengalaman di tempat tugas yang baru," ucapnya, Selasa (25/1/2022).

Laporan: Andra Rawas || Editor: Ramadhani

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya