Ketum JMSI : Tanpa Pers, Pembangunan Sulit Diselesaikan

| Editor: Doddi Irawan
Ketum JMSI : Tanpa Pers, Pembangunan Sulit Diselesaikan


Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa




INFOJAMBI.COM - Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa, mengajak insan pers proaktif mengawal jalannya pembangunan nasional.





Ajakan itu disampaikan Teguh Santosa pada acara peresmian Sekretariat JMSI Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (19/3), di Komplek Ruko KBC, Tunas, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.





"Dua hari lalu saya di Medan, bertemu Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Beliau menyampaikan, pers tidak bisa menyelesaikan pembangunan, tapi tanpa pers pembangunan tidak selesai. Kalimat ini maknanya sangat dalam," kata Teguh.





Menurut Teguh, diperlukan sinergi yang baik dan positif, berfikir maju ke depan untuk pembangunan yang lebih baik.





"Kawan-kawan JMSI, ungkapan tersebut sebenarnya merupakan tuntutan terhadap kita, untuk menjadi pers yang konstruktif, produktif, berkemajuan, dan bertanggungjawab, sehingga gubernur, walikota percaya dengan kita dan mau bekerja sama," tuturnya.





Pers bagian dari pilar demokrasi. Untuk itu, kata Teguh, pers mempunyai hak untuk mengawal, mengusulkan, ataupun mengritik pembangunan.





"Tidak bisa kita mengerjakan, menyelesaikan pembangunan jalan, bandara, dan pembangunan infrastruktur lainnya. Tapi tanpa pers pembangunan juga tidak akan selesai. Perlu kerja sama yang baik antar pers dan pemerintahan," tegasnya.





Peresmian Sekretariat JMSI Kepri dilakukan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. | DIN


Baca Juga: Teguh Santosa Menguat untuk Ketua Umum SMSI

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya