KNPI Jambi Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Donor Darah

| Editor: Ramadhani
KNPI Jambi Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Donor Darah
Bakti sosial donor darah dan vaksinasi. (Ist)

Laporan: M Asrori S || Editor : Rahmad



INFOJAMBI.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Provinsi Jambi bekerjasama dengan UTD PMI Kota Jambi dan JekTV, menggelar bakti sosial donor darah dan vaksinasi untuk masyarakat Jambi, di kantor JekTV, Kamis (28/10/2021).


Ketua KNPI Provinsi Jambi, M Iqbal Linus, mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini merupakan wujud kepedulian KNPI untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi masyarakat hingga ke pelosok daerah.


“Kita berharap vaksinasi ini sampai ke daerah di tingkat RT dan hayo kita semua wajib vaksin untuk kesehatan bersama,” kata M Iqbal.


Sedangkan khusus untuk kegiatan donor darah dimaksudkan guna membantu pemenuhan stok darah di PMI, karena selama masa pandemi covid-19 stok darah menipis dan masyarakat sangat membutuhkan.


"Selaku pemuda yang tergabung di KPNI kerjasama JekTV, kegiatan vaksin dan donor darah ini dilaksanakan semata untuk membantu program pemerintah dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah lewat PMI,” ujar M Iqbal.


Terkait dengan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini, M Ibqal, menyebutkan, bahwa dulu para pendiri bangsa dan tokoh pemuda berjuang untuk negeri berkorban dengan tetesan darah dalam peperangan.


Kini tetap berjuang dengan menyumbangkan darah untuk kepentingan masyarakat yang membutuh darah, karena sakit.


“Dulu pemuda turut berjuang dalam perjuangan untuk membela negara bersimbah darah, dan sekarang kita melakukan donor darah membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah,” ucap M Iqbal.


Kedepan, menurut M Iqbal, pemuda dan KNPI bahwa hadir bukan hanya untuk memperingati acara sumpah pemuda, tapi mewujudkan bakti sosial bagi pemuda dan masyarakat Jambi.

Baca Juga: Dinas PU Provinsi Jambi Gelar Donor Darah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya