Pak Al Haris... Anggaran KONI Provinsi Jambi di Atas 20 Miliar Cuma PHP

Gubernur Jambi, Al Haris, telah memberi sinyal untuk mendukung peningkatan dana olahraga tahun 2023

Reporter: Rifky HSB | Editor: Doddi Irawan
Pak Al Haris... Anggaran KONI Provinsi Jambi di Atas 20 Miliar Cuma PHP
Lapangan Stadion Tri Lomba Juang di bawah pengawasan KONI Provinsi Jambi | foto : dok

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Al Haris, telah memberi sinyal untuk mendukung peningkatan dana olahraga tahun 2023. Al Haris sadar, KONI tidak bisa berbuat apa-apa anggaran yang minim.

“Saya sudah sampaikan ke tim, anggaran KONI tidak boleh kurang dari 20 miliar. Hitungan saya, mulai dari event porprov, porwil, pra PON, hingga PON, tidak mungkin kurang dari 20 miliar,” kata Al Haris, belum lama ini.

Namun keinginan Al Haris itu tampaknya bertolak belakang dengan pihak legislatif. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Akhmad Bastari.

Menurut Bastari, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi, tidak setuju anggaran pembinaan olahraga diberikan ke KONI Provinsi Jambi.

Sebelumnya, KONI Provinsi Jambi mengusulkan anggaran 27 miliar rupiah untuk pembinaan olahraga dalam menghadapi event tahun 2023.

“Kalau keinginan kito iyo, tapi TAPD dan banggar dak mau,” kata Bastari, Kamis, 27 Oktober 2022, melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Ryan dan Yusuf Dapat Bonus dari KONI

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya