Pemprov Jambi Serius Percepat Penurunan Stunting

Pemprov Jambi Serius Percepat Penurunan Stunting

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Pemprov Jambi Serius Percepat Penurunan Stunting
Wakil Gubernur Jambi pimpin rapat percepatan penurunan stunting | foto : sopbirin

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COMWakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, berharap Provinsi Jambi dapat mencapai target penurunan angka stunting sebesar 12 %, sesuai target rencana aksi Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi. 

Harapan itu disampaikan Sani dalam Rapat Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi, di Kota Jambi, Rabu, 20 Juli 2022.

Abdullah Sani mengapresiasi semua pihak yang berperan serta dan hadir pada rapat ini. Rapat ini sangat penting dan mendesak dilaksanakan, sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. 

“Rapat kerja ini kelanjutan kesepakatan yang disepakati pada pertemuan sebelumnya tanggal 2 Juni lalu di Bappeda Provinsi Jambi,” ujar Sani.

Sani mengungkapkan, sebelum rapat ini, Tim Percepatan Penurunan Stunting telah melaksanakan rapat kerja internal, dengan agenda penyusunan rencana aksi dari setiap bidang.

“Semoga rapat kerja ini lebih meningkatkan koordinasi dan sinergisitas seluruh tim dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga proses evaluasi dan audit data kasus stunting terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkap Sani.

Sani juga minta seluruh anggota tim memaksimalkan daya dan upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Jambi. Pengejewantahan kerja tim harus semakin nyata dan menyentuh langsung pada kelompok sasaran, yaitu anak maupun keluarga yang berisiko stunting.

Sani menjelaskan, dengan kerja efektif, konvergen dan terintegrasi, seluruh tim tingkat provinsi hingga desa/kelurahan, dan Satuan Tugas Stunting melaksanakan penanganan stunting di Provinsi Jambi akan berjalan baik dan lancar. 

Upaya ini tidak hanya tanggung jawab Tim Percepatan Penunurnan Stunting, namun butuh kolaborasi dan dukungan seluruh pihak dan setiap elemen masyarakat. 

Dengan ditandatanganinya Surat Edaran Gubernur Jambi tentang Dukungan Dunia Usaha dalam percepatan penurunan stunting, kerja keras, kerja cerdas akan menunjukkan hasil lebih nyata.

Penanganan kasus stunting dapat dilakukan bersama sebagai upaya kolektif yang dilakukan dengan segenap daya dan upaya, sehingga tidak ada lagi anak-anak di Provinsi Jambiyang mengalami stunting. 

“Kita semua berharap kegiatan ini membawa perubahan yang baik dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Jambi,” ujar Sani. ***

Baca Juga: Wawako Safari Ramadhan ke Amuntai

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya