Pemprov Selesaikan Pembangunan Jalan Lingkar Sijenjang Tahun Ini

| Editor: Doddi Irawan
Pemprov Selesaikan Pembangunan Jalan Lingkar Sijenjang Tahun Ini



KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, mengungkapkan bahwa Pem prov Jambi menargetkan perbaikan Jalan Lingkar Sijenjang selesai tahun ini. Pembangunan ruas Jalan Lingkar Sijenjang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pupera) Provinsi Jambi.

Zola meninjau langsung pembangunan ruas Jalan Lingkar Sijenjang, Kota Jambi, atau biasa dikenal dengan Kawasan Pasar 46 oleh masyarakat Jambi, Selasa (2/5) siang.

Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pupera Provinsi Jambi, Dody Irawan ST MT, gubernur menyampaikan, kendala yang dihadapi selama ini, adalah posisi jalan yang rendah, sehingga ketika hujan deras jalanan menjadi banjir dan aspal cepat rusak.

“Jalan Lingkar Sijenjang ini merupakan salah satu ruas jalan yang dibangun Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2017,” ujar Zola.



Jalan yang dibangun sepanjang 3 kilometer, lebar 14 meter. Tadinya 7 meter, kini menaikkan tinggi jalan 1 meter. Jalan ini akan sanggup menahan beban sampai 14 ton, karena jalan ini kelas II. Pelebaran jalan dilakukan karena padatnya kendaraan besar melintas dan kondisi jalan yang rendah,” kata Zola.

Gubernur mengatakan, pembangunan Jalan Lingkar Sijenjang merupakan prioritas, karena kerusakan saat ini sudah sangat parah. Padatnya arus lalu lintas mengakibatkan sering mobil terbalik, sangat membahayakan bagi masyarakat dan pengguna jalan, serta menimbulkan debu yang sangat mengganggu masyarakat dan pengendara sepedamotor.

“Mohon maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan, karena perjalanan jadi terganggu akibat proses pembangunan jalan ini. Kami targetkan akhir tahun selesai. Pembangunan jalan ini menggunakan dana APBN 2017, permintaan saya pada Bapak Menteri dan sudah dipenuhi, selain jalan Aurduri II sampai ke Muara Sabak yang saat ini sedang dikerjakan,” jelas Zola. (infojambi.com)

Penulis : Richi || Foto : Latib Bacok

 

Baca Juga: Nasib Guru Non-PNS Terancam, Zola Akan Berjuang Mati-Matian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya