Polres Batanghari Amankan Lalu Lintas Angkutan Batu Bara

Polres Batanghari melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan lalu lintas kendaraan batu bara, di Lapangan Apel Wicaksana Laghawa.

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Polres Batanghari Amankan Lalu Lintas Angkutan Batu Bara
Polres Batanghari kerahkan personel untuk mengamankan lalu lintas angkutan batu bara | foto : andra rawas

BATANGHARI, INFOJAMBI.COM - Polres Batanghari melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan lalu lintas kendaraan batu bara, di Lapangan Apel Wicaksana Laghawa, Senin (5/12/2022).

Apel gelar pasukan pengamanan diikuti anggota Polres Batanghari, Ditlantas Polda Jambi, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari, Satpol PP Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari.

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto. 

Pengamanan dimaksud untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan kendaraan di wilayah Batanghari.

Baca Juga: Security Hiburan Malam Rampas Identiitas Wartawan

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Sudiharsono mengatakan, pihaknya akan menurunkan personel di lima pos pantau. 

Pertama, di Simpang BBC, Kelurahan Sridadi, Simpang Muara Tembesi, Desa Jebak dan Desa Koto Boyo serta delapan titik yang rawan kemacetan mulai dari BBC, Tembesi hingga Koto Boyo.

“Seluruh personel berjumlah 130 orang terdiri dari Polri, TNI, Dishub Jambi, Batanghari, Satpol P.P Jambi dan Batanghari. Mulai sore ini sudah bertugas hingga kegiatan selanjutnya," ujarnya.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono minta pengusaha tambang dan pengemudi truk batubara agar mengikuti peraturan yang sudah disepakati bersama. 

Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, semua pihak yang sudah sepakat dengan dibukanya jalan tersebut, agar mematuhinya.

"Ya, sesuai arahan Kapolda Jambi, personel mulai melakukan imbauan kepada pengemudi mobil truk batubara agar beroperasi sesuai waktu yang ditentukan ", ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengemudi agar taat lalu lintas dan tidak arogan saat di jalanan. 

"Kita juga meminta Dishub untuk mengawasi mobil yang melintasi jalanan yang over load atau kelebihan muatan yang telah disepakati ", pungkas Alumni Akpol 1997 ini.

Truk angkutan batubara sudah bisa melintas mulai hari ini pada pukul 19.00 WIB.

Petugas di lapangan akan menjalankan patroli, mengatur lalu lintas dan buka tutup lalu lintas sesuai situasi diperlukan.

Sebelum jalan, pengemudi truk batubara diingatkan personel-personel Polri untuk tertib berlalu lintas dan jangan arogan di jalanan.

Polisi memberi imbauan kepada sopir truk batubara agar beroperasi sesuai waktu yang ditentukan. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya