PSBM Juara Batanghari League, 4 Tembakan Polisi Meredakan Kericuhan.

Persatuan Sepakbola Baung Mas (PSBM),Desa Sungai Baung berhasil menjadi Juara Batanghari League I Road To Piala Asprov PSSI Jambi tahun 2022

Reporter: Ahmad Muzir | Editor: Mursyid Sonsang
PSBM Juara Batanghari League, 4 Tembakan Polisi Meredakan Kericuhan.
PSBM Juara Batanghari League setelah menundukkan Tim Porsel dari Durian Lunjuk || Foto : AM

MUARABULIAN,INFOJAMBI.COM - Persatuan Sepakbola Baung Mas (PSBM) asal Desa Sungai Baung, Kecamatan Muarabulian berhasil menjadi Juara Batanghari League I Road To Piala Asprov PSSI Jambi tahun 2022 setelah menundukan Porsel FC asal Durian Luncuk di Babak Final dengan skor 1-0 

Laga tersaji di Lapangan Garuda, Minggu (7/8/2022). Pertandingan berlangsung menarik yang disaksikan ribuan penonton terutama suporter Dari Desa Sungai Baung dan Durian Lunjuk.

Pada babak pertama serangan silih berganti dan beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain PSBM yang dijuluki Laskar Pantak Baung maupun Porsel FC. Skor masih kaca mata sampai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih PSBM menginstruksikan kepada pemainnya untuk melancarkan serangan. Al-hasil pada menit ke-17 terjadi kemelut di area pertahanan Porsel dan terjadi pelanggaran oleh pemain Porsel FC kepada pemain PSBM wasit yang dipimpin oleh Herman memberikan hadiah tendangan bebas.

Habib pemain PSBM dengan nomor punggung 9 melakukan tendangan bebas terukur dan berhasil menjebol gawang Porsel FC kedudukan 1 - 0 untuk Tim Laskar Pantak Baung.

Kemenangan satu kosong, pemain PSBM tak menurunkan tempo pemainan dan terus menyerang. Hasilnya pada menit ke-30 pada babak kedua pemain Porsel melakukan handball dan wasit menunjuk titik putih. Namun tendangan finalti pemain PSBM berhasil digagalkan kiper Porsel FC.

Namun, meski kedua kesebelasan bermain fair play tapi di area penonton terjadi keributan antar suporter PSBM dan suporter Porsel FC. Sepuluh menit menjelang berakhirnya babak kedua kericuhan makin tidak terkendali, akhirnya polisi melepas tembakan ke udara untuk meredakan kericuhan.

Wasit akhirnya mengentikan pertandingan. Bupati Batanghari yang juga ketua PSSI Jambi Mohd Fadil Arief didampingi Kapolres serta tim menejer kedua klub sepakat permainan tidak dilanjutkan. 

Akhirnya PSBM berhasil menjadi Juara Batanghari League I 2022 dan akan mewakili Kabupaten Batanghari dalam piala Asprov Jambi.****

Baca Juga: Jadwal Pelantikan Pengurus Asprov PSSI Jambi Dimajukan, Mochamad Iriawan Dipastikan Hadir

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya