Puan Apresiasi Kontingen Indonesia Raih Tiga Besar SEA Games 2021

Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi kontingen SEA Games 2021 Indonesia yang keluar sebagai juara ketiga. Dalam pesta olahraga Asia

Reporter: Bambang Subagio | Editor: Mursyid Sonsang
Puan Apresiasi Kontingen Indonesia Raih Tiga Besar SEA Games 2021
Ketua DPR, Puan Maharani apresiasi kontingen Indonesia capai 3 besar Sea Games 2021 di Vietnam (Poto : ist)

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi kontingen SEA Games 2021 Indonesia yang keluar sebagai juara ketiga. Dalam pesta olahraga Asia Tenggara di Hanoi Vietnam itu, Tim Merah Putih memperbaiki peringkat dari event yang sama sebelumnya di Filipina.

“Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih,” kata Puan, Senin (23/5/2022).

Pada SEA Games yang digelar di Vietnam tahun ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu. Secara khusus, Puan merasa senang karena Indonesia untuk pertama kali berhasil mendapatkan emas untuk cabang olahraga Basket setelah mengalahkan Filipina.

“Di SEA Games kali ini, kita berhasil mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikuti SEA Games pada 1977, tim basket Indonesia bisa mendapatkan medali emas,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

“Apalagi Indonesia berhasil mengalahkan Negara yang unggul di cabang olahraga basket. Kini Timnas Basket Putra Indonesia sudah diperhitungkan di level Asia Tenggara,” imbuh Puan bangga.

Baca Juga: Kapolda Jambi Lepas Tim Sepak Takraw ke Malaysia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya