Safari Ramadhan, Wagub Ingatkan Pejabat Ikuti Aturan

| Editor: Doddi Irawan
Safari Ramadhan, Wagub Ingatkan Pejabat Ikuti Aturan



MUARABULIAN — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Fachrori Umar, mengingatkan para pejabat pemerintahan agar dalam pelaksanaan program pembangunan serta kebijakan yang diambil, harus mengikuti aturan, guna menghindari pelanggaran yang merugikan diri pribadi maupun negara.

Hal tersebut dikemukakan Wagub dalam Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi 1438H/2017 M dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Batanghari, di Masjid Baiturrahman, Perumahan Nasional, Muara Bulian, Batanghari, Senin (12/6) malam.

“Berbuat harus sesuai aturan dan sekarang KPK ada di setiap daerah untuk memantau, jangan ada yang berbuat korupsi,” tegas Wagub.

Safari Ramadhan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Batanghari, Ir.Syahirsyah, Peltu Sekda Batanghari, H.Bakhtiar,SP, Dandim 0415/Batanghari, Letkol Arm. Widodo Noercahyo, serta pejabat dari Pemerintah Provinsi Jambi yang mengikuti Safari Ramadhan bersama Wagub.

Wagub menjelaskan, beberapa hal yang masih menjadi perhatian masyarakat terhadap kinerja aparatur pemerintahan terkait dengan adanya pungutan liar di instansi untuk segera dibersihkan dan tidak terjadi lagi guna memberikan rasa aman, nyaman, juga menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Pungli tidak boleh dilakukan dalam instansi pemerintah dan itu melanggar aturan,” kata Wagub.

Sebelumnya, Wagub, Bupati Batanghari, Dandim Batanghari, Peltu Sekda Batanghari, pejabat serta masyarakat buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Batanghari, dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. Wagub bertindak langsung jadi imam shalat.

Dalam Safari Ramadhan tersebut dilakukan penyerahan dana CSR Bank Jambi sebesar Rp 15 juta untuk kebutuhan masjid, serta sebuah mobil, oleh Wagub kepada Bupati Batanghari, selanjutnya diserahkan ke Dewan Masjid Indonesia Batanghari. Usai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat tarawih dan witir berjamaah 23 rakaat. (infojambi.com)

Penulis : Raihan - Yudi Pramono

Baca Juga: Nasib Guru Non-PNS Terancam, Zola Akan Berjuang Mati-Matian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya