Sah...748 Lulusan Akmil dan Akpol Sandang Pangkat Letda dan Ipda, Jokowi : Harus Cakap Memahami Masa Depan

Sebanyak 748 lulusan Akmil dan Akpol sah menyandang pangkat Letda dan Ipda setelah dilantik Presiden, Joko Widodo di Istana Negara,

Reporter: MYS | Editor: Mursyid Sonsang
Sah...748 Lulusan Akmil dan Akpol Sandang Pangkat Letda dan Ipda, Jokowi : Harus Cakap Memahami Masa Depan
Sebanyak 748 Lulusan Akmil dan Akpol dilantik Preside Jokowi, Kamis ( 14/7/2022) || Foto : MYS

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Sebanyak 748 lulusan Akmil dan Akpol sah menyandang pangkat Letda dan Ipda setelah dilantik Presiden, Joko Widodo di Istana Negara, Kamis ( 14/7/2022).

" Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa. Saudara-saudara adalah harapan kami semua untuk melanjutkan misi membawa Indonesia menjadi negara maju yang tumbuh secara inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan," kata Presiden Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Presiden mengatakan para perwira tersebut merupakan masa depan institusi TNI dan Polri, sehingga harus mampu memahami strategi pertahanan bangsa Indonesia di masa depan.

"Saudara-saudara adalah masa depan TNI dan Polri. Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai, dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan," tambahnya.

Presiden juga meminta para perwira remaja TNI dan Polri menunjukkan prestasi sebagai kesatria tangguh serta menunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan Saudara untuk menghadapi masa depan, tunjukkan kemampuan Saudara untuk selalu berhasil menjalankan tugas. Jadilah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya," jelasnya.

Praspa tahun 2022 diikuti /sebanyak 748 dari lulusan Akmil ( darat, laut, udara) dan Akpol. 

Lulusan Akmil Darat sebanyak 287 Taruna/Taruni terdiri atas 269 Taruna dan 18 Taruni dapat gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han) dengan pangkat Letda.

Sedangkan Akademi Angkatan Laut (AAL) meluluskan 107 Taruna/i dengan pangkat Letda dan Akademi Angkatan Udara (AAU) meluluskan  108 taruna/i dengan pangkat Letda Penerbang.

Sementara Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan ke-53 'Arkana Satria Dharma meluluskan 246 orang, terdiri atas 215 taruna dan 31 taruni dengan pangkat Ipda dan dapat gelar sarjana S. Tr.K *****

Baca Juga: Pembekalan Capaja 2022, Ny. Hetty Andika Perkasa : Bahagiakan dan Hormati Kedua Orang Tuamu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya