Sampaikan Pesan Menteri Agama, Al Haris Tegaskan Pentingnya Kerukunan Beragama

Kerukunan merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan pembangunan. Antar masyarakat harus hidup rukun dan damai.

Reporter: RRH | Editor: Doddi Irawan
Sampaikan Pesan Menteri Agama, Al Haris Tegaskan Pentingnya Kerukunan Beragama
Gubernur Jambi, Al Haris (tengah)

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Kerukunan merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan pembangunan. Antar masyarakat harus hidup rukun dan damai. 

Hal itu ditegaskan Gubernur Jambi, Al Haris, saat memimpin upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Selasa, 3 Januari 2023.

Dalam upacara ini, Al Haris membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Peringatan HAB Kementerian Agama setiap tanggal 3 Januari bertujuan untuk merefleksikan rasa syukur dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

“Menggugah tekad seluruh jajaran Kementerian Agama meneruskan amal bakti melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia. Hadirnya Kementerian Agama salah satu rentetan konsensus nasional mengenai dasar dan ideologi negara, Pancasila,” ujar Al Haris.

Al Haris menyampaikan, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi instansi pemerintah yang berperan penting dan strategis, terutama dalam meningkatkan pemahaman, pengamalan dan mewujudkan tatanan kehidupan beragama.

“Kementerian Agama hadir sesuai pasal 29 UUD 1945, menegaskan bahwa negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Negara menjamin kemerdekaan tiap penduduk untuk memeluk dan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Semua warga negara wajib menghormati,” tutur Al Haris.

Al Haris mengajak para ASN Kementerian Agama terus memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Birokrasi Kementerian Agama sudah berubah dan lebih lincah serta responsif dengan adanya beragam inovasi digital. Salah satunya kehadiran aplikasi layanan Pusaka Super Apps. ***

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya