Teken MoU dengan Pemkab Muaro Jambi, Pemkot Jambi Bantu Warga Perbatasan

Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara perjanjian kerja sama (MoU) antara Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi

Reporter: NSR | Editor: Doddi Irawan
Teken MoU dengan Pemkab Muaro Jambi, Pemkot Jambi Bantu Warga Perbatasan
Walikota Jambi Syarif Fasha pada acara penandatanganan MoU | foto : novan

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Walikota Jambi, Syarif Fasha, menghadiri acara perjanjian kerja sama (MoU) antara Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di bidang penyediaan air bersih.

Kerja sama dilakukan melalui Perumda PDAM Tirta Mayang dan Perumda Tirta Muaro Jambi, di kantor PDAM Tirta Mayang, Broni, Kamis 22 September 2022. 

Kerja sama penyediaan air bersih ini ditujukan untuk Desa Talang Belido, Kabupaten Muaro Jambi. 

Walikota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan bahwa Pemkot Jambi bisa membantu warga di perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, asalkan payung hukumnya jelas.

Salah satunya menggelar kerja sama di bidang penyediaan air bersih. Nantinya Pemkot Jambi akan membantu menyalurkan air bersih bagi masyarakat di sekitar perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. 

Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi ini menilai kerja sama antara Pemkot Jambi dan Pemkab Muaro Jambi itu adalah salah satu payung hukum bagi Pemkot Jambi, untuk membantu warga Muaro Jambi.

Fasha berharap kedepannya kerja sama ini tidak hanya di bidang penyediaan air bersih, tapi juga bidang lain. 

"Betapa pentingnya kerja sama ini. Kami bisa membantu warga di perbatasan Muaro Jambi, asal ada payung hukumnya," katanya. 

Menurut Fasha, dengan adanya kerja sama ini Pemkot Jambi dapat membantu warga di Kabupaten Muaro Jambi dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Dengan adanya kerja sama itu PDAM Tirta Mayang dapat menyuplai air bersih ke Desa Talang Belido, meskipun harga yang ditawarkan lebih tinggi, dibanding dengan Kota Jambi, Rp 4 ribu per kubik, sementara untuk warga Muaro Jambi Rp 6 ribu per kubik.

Namun hal ini dinilai Fasha lebih murah, jika dibandingkan dengan harga air yang dijual mobil tangki yang harganya kurang lebih Rp 50 ribu per satu kubik. 

Meskipun Kementerian PU membantu IPA ke Kabupaten Muaro Jambi, namun jauh sekali, karena harus investasi pipa yang panjangnya ratusan kilometer.

"Makanya diberi bantuan dari PDAM Kota Jambi, dengan harapan Kota Jambi bisa membantu warga di perbatasan," ujar Fasha. ***

Baca Juga: Kecamatan Telanaipura Tuan Rumah MTQ 48 Tingkat Kota Jambi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya