Truk Batubara Didemo Lagi, Kapolda Temui Aliansi Mahasiswa

| Editor: Doddi Irawan
Truk Batubara Didemo Lagi, Kapolda Temui Aliansi Mahasiswa



INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, turun menemui aliansi mahasiswa, yang melakukan unjuk rasa di halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat (12/11/2021).

Para mahasiswa menuntut Pemprov Jambi segera merealisasikan jalan batu bara. Sudah banyak korban kecelakaan akibat truk batu bara, terutama di jalan Mendalo - Muara Bulian.

Kapolda Jambi datang ke gedung DPRD untuk meredam aksi unjuk rasa tersebut. Dia minta mahasiswa duduk bersama.

“Adik-adik mahasiswa kalau kalian bicara, saya mendengar, setuju ?,” katanya. “Silahkan duduk,” ajak Kapolda di depan gedung DPRD.

Kapolda menyampaikan, dirinya bersimpati dan sudah mengetahui kejadian mahasiswa meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

”Saya mendapat laporan, beberapa waktu lalu ada yang ditabrak truk batu bara. Kemarin juga ada mahasiswi kena tabrak truk tangki CPO. Terus terang, saya bersimpati, saya sedih,” ungkapnya.

Menurut Kapolda, masalah angkutan batu bara, sudah banyak yang ditindak. Masalah truk batu bara ini bukan hanya membahayakan pengendara, tapi juga membuat kemacetan.

Untuk mengatasi jangan sampai ada korban lagi, beberapa pos penyekatan batu bara didirikan di Jambi, di antaranya di Kecamatan Jambi Luar Kota dan di Jembatan Timbang Muara Bulian.

“Kami menyiapkan petugas 1×24 Jam untuk mengetahui jumlah muatan. Kemarin saya ke jembatan timbang, sekarang baru saja sampai dan langsung datang,” tegasnya.

Kapolda menyatakan, apabila para petugas kepolisian tidak bekerja sesuai dengan di lapangan, silahkan laporkan langsung kepadanya.

“Nomor WhatsApp saya sudah ada, silahkan laporkan, saya tidak merahasiakan nomor saya,” jelasnya. ***

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

Baca Juga: Al Haris Lantik Pengurus HMPM Padang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya