Wakapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, memimpin pelaksanaan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia

Reporter: Andra Rawas | Editor: Doddi Irawan
Wakapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas

INFOJAMBI.COM - Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, memimpin pelaksanaan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta, dan orang tua/wali peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri (taruna/i Akpol dan Bintara Polri Gelombang II) TA 2022 Panda Polda Jambi, di Aula Lantai 4 Mapolda Jambi, Kamis, (14/4/2022).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua / wali, pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua / wali dipimpin Wakapolda Jambi diikuti seluruh panitia, peserta dan orang tua / wali, dan penandatanganan pakta integritas dan sumpah oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua / wali.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soedjarwo terkait tahapan, ketentuan sistem penilaian dan jadwal seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Taruna Akpol dan Bintara Polri Gelombang II tahun 2022.

Wakapolda menyampaikan bahwa saat ini telah diterima 9.459 orang pendaftar, terdiri dari 175 peserta Akpol dan 9.284 bintara Polri. Semua peserta akan diseleksi terlebih dahulu karena tidak semua peserta diterima menjadi anggota Polri.

"Pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun," terang Yudawan.

Dikatakan Yudawan, penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes, karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

"Apabila ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh para peserta atau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas," ujar Wakapolda.

Wakapolda mengharapkan pelaksanaan penerimaan anggota Polri terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jambi Kombes Pol Mardiono, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto selaku Ketua Tim Sosialisasi, Kabiddokkes Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin selaku Ketua Tim Rikkes, Plt Dirtahti Akbp Nugroho Siswoko selaku Ketua Tim Rik Psikologi, Pengawas Eksternal dan perwakilan peserta seleksi berjumlah 15 orang serta orang tua/wali berjumlah 15 orang. | andra rawas

Baca Juga: Evaluasi Fisik Personil, Polres Tanjabbar Rutin Gelar Kesjas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya