Atasi Inflasi, Al Haris Gencarkan Pemanfaatan Lahan Tidur

Gubernur Jambi, Al Haris, melakukan penanaman bibit cabai dan kacang tanah, di Desa Baru, Mestong, Muarojambi, Jumat 23 September 2022.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Atasi Inflasi, Al Haris Gencarkan Pemanfaatan Lahan Tidur
Gubernur Jambi, Al Haris, menanam cabai di lahan tidur, di Desa Baru, Kecamatan Mestong, Muarojambi | foto : agus

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COMGubernur Jambi, Al Haris, melakukan penanaman bibit cabai dan kacang tanah, di Desa Baru, Mestong, Muarojambi, Jumat 23 September 2022.

Sebelum itu Al Haris juga menyerahkan bantuan bibit cabai dan kacang tanah, kepada kelompok tani agar semangat mengolah lahan-lahan tidur untuk dijadikan kebun.

"Program ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat mengolah lahan tidur," ujar Gubernur Jambi periode 2021 – 2024 ini.

Al Haris menjelaskan, program bantuan bibit ini diberikan untuk mengatasi inflasi. Dia berharap kedepannya di setiap rumah warga ada kebun cabai atau kacang-kacangan.

Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan program bantuan kelompok wanita tani. Setiap kelompok mendapat bantuan 50 juta rupiah. Selain itu juga ada bantuan pupuk.

“Saya berharap lahan 2 hektar ini dalam 3 bulan kedepan sudah panen," kata Al Haris seusai menanam bibit cabai.

Habib, mewakili warga Desa Baru, berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi. Dia berharap bantuan yang mereka terima membawa berkah dan bermanfaat bagi warga. ***

Baca Juga: Haris - Khafid Semarakkan Puncak HKN ke-52

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya