Edi Purwanto : Pemprov Jambi Masih Punya Lima PR

HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Reporter: Tim Liputan | Editor: Doddi Irawan
Edi Purwanto : Pemprov Jambi Masih Punya Lima PR
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

KOTAJAMBI, INFOJAMBI.COM - Hingga 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan di Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022.

Edi Purwanto menyebutkan, setidaknya ada lima PR yang harus menjadi perhatian bersama. Momentum HUT ke-77 ini diharap menjadi refleksi bersama untuk dapat menuntaskan PR tersebut.

PR itu antara lain persoalan SDM. Ini masalah yang harus diselesaikan bersama. Lalu, masalah infrastruktur, juga masalah serius, dan soal pertumbunan ekonomi.

Baca Juga: Edi Purwanto Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi

Menurut Edi, meskipun pertumbuhan ekonomi relatif bagus, tapi di beberapa kabupaten Indek Pembangunan Manusia (IPM) masih rendah.

Seperti Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat. Ini menjadi persoalan serius.

Masalah politik hijau juga harus dicermati dengan baik. Begitu pula masalah pencemaran Sungai Batanghari, illegal drilling, illegal maning, PETI dan sebagainya, mesti mendapat perhatian khusus. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya