Empat Pilar MPR Diperlukan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

| Editor: Doddi Irawan
Empat Pilar MPR Diperlukan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Anggota MPR RI Saniatul Lativa menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo ( Poto : Ist)

INFOJAMBI.COM - Anggota MPR RI Saniatul Lativa menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, Jumat (15/4/2022). Ia menilai sosialisasi Empat Pilar MPR tetap diperlukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

"Bangsa kita masih menghadapi pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhirnya. Karena itu, kita semua perlu kebersamaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 agar segera menjadi endemik," kata Saniatul Lativa

Anggota Komisi IX DPR itu menjelaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau, suku, Agama, bahasa, ras dan golongan, sehingga untuk menyatukan keanekaragaman yang ada diperlukan pemahaman bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui sosialisasi Empat Pilar MPR ini, diharapkan juga dapat menambah wawasan dan kemantapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita tidak boleh lengah untuk semangat menjaga NKRI, mengamalkan nilai Pancasila dan UUD NRI 45, mengingat ancaman pecah belah bangsa itu bisa datang kapan saja di mana saja. Baik aksi teror dalam negeri maupun dari luar negeri," ujar Legislator dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Saniatul Lativa mengatakan materi Empat Pilar MPR penting disebarluaskan agar masyarakat lebih memahami guna merajut dan merawat suasana ketentraman di tengah tengah kehidupan masyarakat, hidup rukun, aman, nyaman, damai penuh kegotongroyongan yang muaranya menjadikan negara kuat.

"Mengingat materi empat pilar kebangsaan ini mengandung nilai-nilai luhur dalam membentuk karakter bangsa untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan," tegas wakil rakyat dari dapil Jambi tersebut.**BS**

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya