Henrizal Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI

Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal, menghadiri rapat paripurna istimewa, di DPRD Sarolangun, Selasa 16/8/2022.

Reporter: Rudi Ichwan | Editor: Doddi Irawan
Henrizal Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI
Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI | foto : rudi ichwan

SAROLANGUN, INFOJAMBI.COM - Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal, menghadiri rapat paripurna istimewa, di DPRD Sarolangun, Selasa 16/8/2022.

Rapat ini dalam rangka mengikuti Sidang Tahunan MPR-RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI, memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI secara virtual melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, yang berlangsung lancar, didampingi Wakil Ketua Aang Purnama, dan Syahrial Gunawan.

Dalam rapat tersebut tampak hadir juga Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius diwakili Pabung Sarko Mayor Abdul Aziz, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Ketua pengadilan Negeri Sarolangun, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga: CE Buka Bersama Berbagai Elemen Masyarakat Sekaligus Pamitan

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa rapat paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka mendengarkan pidato presiden RI pada sidang tahun MPR-RI dan pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka HUT RI tersebut sudah menjadi agenda tahunan yang wajib diikuti.

"Rapat paripurna ini sudah menjadi agenda tahunan dalam sidang MPR-RI dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, karena tentu dalam pidato presiden banyak hal penting yang akan disampaikan terkait soal keuangan, situasi dan kondisi bangsa, capaian program pembangunan, dan juga penanganan covid-19 serta pertumbuhan ekonomi," katanya.

Kata Henrizal, bahwa dalam konteks penanganan wabah covid-19, Indonesia termasuk Negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-18 bahkan termasuk dengan negara lima besar terbanyak dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

"Dari bapak presiden dalam pidatonya bahwa  240 Juta dosis vaksin telah berhasil di suntikkan. APBN sampai pertengahan 2022 surplus Rp 160 Triliun, dan ekonomi juga berhasil tumbuh sebesar 5,44 persen pada kwartal kedua tahun 2022," katanya.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga tentunya akan tetap melaksanakan program pembangunan daerah dengan tetap mengikuti aturan dan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat. Salah satunya soal peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia, sesuai dengan tema HUT RI yang ke-77, pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat, semoga bangsa dan negara yang kita cintai tetap maju dan tangguh," katanya. ***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya