PetroChina Laksanakan Uji Coba CO2 Injection Huff &Puff di Jabung

SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. melakukan uji coba lapangan (field trial) CO2 Injection Huff & Puff di sumur minyak Gemah-6

Reporter: - | Editor: Doddi Irawan
PetroChina Laksanakan Uji Coba CO2 Injection Huff &Puff di Jabung
SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd uji coba lapangan CO2 Injection Huff & Puff di sumur minyak Gemah-6 di Wilayah Kerja Jabung, Tanjung Jabung Timur | foto : humas petrochina

MUARASABAK, INFOJAMBI.COM - Di penghujung 2022, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. melakukan uji coba lapangan (field trial) CO2 Injection Huff & Puff di sumur minyak Gemah-6 di Wilayah Kerja (WK) Jabung di Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Program uji coba injeksi CO2 ini dimulai Kamis, 8 Desember, dan akan berlangsung selama 30 hari dengan target volume injeksi sebanyak 1.800 ton CO2.

Seremoni program uji coba tersebut dilaksanakan pada hari yang sama di lokasi Lapangan Gemah. CO2 Injection Huff & Puff di Jabung merupakan program injeksi CO2 kedua yang dilakukan di Indonesia setelah lapangan Jatibarang pada Oktober tahun ini yang dioperasikan oleh PT Pertamina.  

Program CO2 Injection adalah tindak lanjut dari Rencana Aksi Presiden Joko Widodo tahun 2016 yang diharapkan dapat meningkatkan cadangan minyak dan gas (migas) hingga 4,6 miliar STB (Stock Tank Barrel) dari 136 lapangan migas di Indonesia.  

Baca Juga: SKK Migas – PetroChina Raih CSR Award 2016

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Anggono Mahendrawan, Inspektur Migas Ahli Madya Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Putu Suardana, Kasubdin Teknologi Pengembangan Tahap Lanjut SKK Migas Arif Bagus Prasetyo, Field Manager Jabung John Halim, PetroChina Reservoir Engineering Manager Wicaksono dan Project Leader PT Daqing Petroleum Services (kontraktor proyek CO2 Injection Huff & Puff) Song Yan Nan hadir dalam seremoni tersebut.

Sebelum meninjau lokasi proyek, Sr. Reservoir Geoscientist PetroChina Al Hafeez menyampaikan paparan singkat tentang program ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya