Pro Pemilih Muda, Golkar Raih Popularitas Tertinggi

Pengamat politik Ujang Komarudin menlai Partai Golkar telah membangun kedekatan dengan pemilih muda sejak lama.

Reporter: BS | Editor: Mursyid Sonsang
Pro Pemilih Muda, Golkar Raih Popularitas Tertinggi
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. || Foto : BS

JAKARTA, INFOJAMBI.COM - Pengamat politik Ujang Komarudin menlai Partai Golkar telah membangun kedekatan dengan pemilih muda sejak lama.

Kedekatan tersebut kini kian ditunjang oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang dekat dengan kaum muda, serta Anggota Dewan dari kalangan millenial. 

“Mereka (Golkar) ada program terencana untuk bisa mendekati kalangan milenial dan generasi Z. Sudah lama dan program sudah jalan. Sudah ada anggota DPR yang milenial. Itu menjadi amunisi untuk menjadi contoh teladan dan mendekati anak milenial,“ kata Ujang, Selasa (27/9/2022). 

Sebelumnya, survei terkini CSIS mengungkapkan Golkar populer di kalangan pemilih muda, sebanyak 94 persen dan kesukaannya di 75.9 persen. Ujang berpendapat hasil survey itu tidak berdiri sendiri, melainkan atas usaha dan kerja keras semua pengurus dan Anggota Golkar untuk mendekati kalangan muda. 

"Termasuk Menko Airlangga, ketua umumnya, mengurus kartu pra kerja, kan itu banyak dibutuhkan milenial. Mungkin itu juga dampaknya ada, dan kesukaan di kalangan anak anak millennial,” tambah Ujang. 

Baca Juga: KIB Cari Anggota Baru, Pengamat Sebut Belum Kuat atau Memang Mencari Penengah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya