SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu MInyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan kunjungan kerja ke lokasi Sumur

Reporter: Humas SKK Migas | Editor: Doddi Irawan
SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan
Sumur Eksplorasi Wilela (WLL)-001 di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan | REL

INFOJAMBI.COM - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu MInyak dan Gas Bumi ( SKK Migas) melakukan kunjungan kerja ke lokasi Sumur Eksplorasi Wilela (WLL)-001 yang terletak di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan pada Sabtu (14/5).

Sumur WLL-001 ini sebelumnya berhasil menemukan hidrokarbon pada drill stem test (DST) pertama dengan hasil laju alir gas sebesar 5,69 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) dan kondensat 482,7 barel per hari (BCPD).

Deputi Perencanaan SKK Migas Benny Lubiantara menyampaikan apreasiasi kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional 1 Zona 4 dengan keberhasilan penemuan ini.
“Kami atas nama manajemen SKK Migas memberikan selamat dan apresiasi kepada garda terdepan Pertamina yang telah berhasil menemukan migas baru melalui Sumur WLL-001, hal ini menjadi penyemangat bagi kita bersama dalam upaya memenuhi target di 2030 mendatang yang masih memiliki banyak tantangan,” katanya di lokasi pemboran Sumur WLL-001.

Ditambahkan Benny, kegiatan eksplorasi memiliki peranan penting bagi SKK Migas untuk memenuhi target 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan gas 12 milyar standar kaki kubik per hari (BSCFD).

“Untuk percepatan, kegiatan eksplorasi tidak bisa lagi dijalankan dengan bisnis biasa, harus unusual dan mendapat dukungan dari semua pihak. SKK Migas dan Pertamina akan menindaklanjuti temuan ini dengan seksama, hal-hal apa yang bisa dipercepat akan kita percepat agar penemuan ini dapat segera dikembangkan dan dikomersialisasikan,” ujarnya.

Baca Juga: SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Media Kompetisi 2016

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjut ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Lainnya